Ada yang Baru


Sesuatu yang baru kadang membuat kita, jengah, kaget dan bahkan bingung! Kondisi ini akan dialami dimanapun dan kapanpun. Padahal, kita menemukan sesuatu yang baru tersebut secara berulang, sering…..


Justru kekagetan dan kebingungan itulah yang membuat sesuatu yang baru menjadi special, dan ternyata banyak orang yang memburu, mencari sesuatu yang baru itu hanya untuk kekagetan dan kebingungan secara massif…
Bahkan dalam salah satu iklan parfum menjadikan copywrite-nya dengan sebuah kata tegas; “Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda!” Nah..

Kita ajukan contoh pertanyaan kecil; Apakah Anda kaget ketika pertama kali mendengar Mbah Surip meninggal? Apakah Anda kagum dengan Mbah Surip?
Kalau jawaban anda; Ya! Berarti Anda termasuk kelompok yang ‘tidak telmi’ dan ‘tidak bosenan’.

Kalau Anda bertanya kepada saya tentang pertanyaan tersebut, maka jawaban saya, jelas YA! Alasannya? Simple saja, kita telah kehilangan sosok yang dapat mengajak dunia tertawa dan mentertawakan dunia! Hua… haaa… haaa…… Mbah Surip adalah sosok yang sederhana dan konsisten dengan pilihan hidupnya, sementara Anda?!!!
Mbah Surip merupakan seniman Indonesia ‘pertama’ yang mampu mendulang sukses di usia senja-nya, dia juga seniman Indonesia ‘pertama’ yang berani menawarkan jenis musik yang jenaka dan apa adanya…

Satu hal lagi, dalam terminology bahasa Jawa, Surip terdiri dari dua suku kata; su + urip, su artinya indah, bagus atau baik, sementara urip berarti hidup. Maka, Surip berarti Hidup yang indah….
Hal ini merupakan pertanda alam?!! Dengan meninggalnya Mbah Surip, apakah hidup yang indah akan sirna juga dari Bumi Pertiwi?!

Sudah selayaknya, Anda yang masih memiliki kekagetan-kekagetan dan kekaguman-kekaguman bisa hidup tenang sembari menggantungkan harapan untuk senantiasa menjumpai kekagetan-kekagetan dan kekaguman-kekaguman itu…

Langkah besar dan kesuksesanpun juga bermula dari langkah pertama.

Nikmati hal yang pertama, yang baru dengan sepenuh hati….

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

ShareThis

Pambuka


Blog ini ditayangkan untuk mengasah idealisme saya tentang; kebangsaan, kerakyatan, budaya, silaturahmi dan hal-hal kecil yang 'mungkin' sama sekali tidak penting alias ecek-ecek. Sekaligus untuk curah pendapat bagi siapa saja yang sempat mampir. Semoga kearifan lokal tidak dilupakan...
Sumangga katuran pinarak...

Local Blogs
blog